Anime Studio Story

No comment 126 views

Anime Studio Story merupakan salah satu game online buatan developer jepang yaitu Kairosoft yang mengusung tema anime dengan kualitas terbaik. Memang untuk dapat mengelola studio Anime terdengan baru dan unik sekali bagi kita yang belum pernah merasakannya. Pada awal permainan anda akan mengelola studio anime yang masih kecil dan hanya berkapasitas 4 orang, namun kalian hanya memiliki 2 orang staff. Tugas kalian adalah merekrut 2 orang staff lagi supaya studio dapat memenuhi kapasitas seperti yang diharapkan. Masing-masing staff memiliki 4 parameter yaitu Drawing atau menggambar, Writing atau menulis, Taste atau selera, dan Sound atau audio. Dari berbagai fitur yang ada memang terasa serupa dan cukup indentik dengan game Kairosoft yang terkenal sekali yaitu Game Dev Story. Staff kalian juga merupakan simulasi bisnis dalam memproduksi sebuah karya.

Hal-hal seperti ini merupakan trademark dari Kairosoft namun kalau saya pribadi kurang begitu suka karena terkesan akan membuat game ini terasa tidak kurang kreatif. Secara mekanisme gameplay yang diciptakan oleh Kairosoft meruapakan sesuatu yang bisa dikatakan sudah mumpuni, namun ada yang namanya Novelty Value yang merupakan sesuatu yang akan selalu menurun bila sering dipakai. Bisa dikatakan bahwa novelty value dari mekanisme game-game Kairosoft sudang sangat menurun sehingga game-game bikinan mereka diekspektasikan untuk memberikan sentuhan yang baru dan terasa sangat fresh namun justru nyatanya yang terjadi bukanlah seperti apa yang mereka harapkan. Dari segi tampilan dan audio game ini sama seperti game-game buatan Kairosoft terdahulu yang memang menjadi ciri khas’nya.

Seorang developer bisa memakai gaya tampilan dan audio yang sama untuk beberapa game dengan gameplay yang berbeda sehingga memunculkan gaya ciri khas dari developer itu sendiri. Apabila suatu developer atau studio memakai gameplay yang sama secara terus menerus walaupun gameplay’nya berkualitas sangat bagus maka lama kelamaan para penggunanya akan merasa jenuh dan bosan karena mereka tentunya inggin merasakan inovasi terbaru yang membuat game tersebut lebih berwarna. Game Anime Studio Story tersedia di Play Store maupun App Store jadi kalian tinggal instal saja kalau mau memainkan game seru ini.

Baca Juga :