Cara Bermain Game Line Rangers

LINE Rangers sebenarnya adalah game yang cukup straight forward dalam artian tidak ada banyak strategi di dalamnya. Namun mengetahui dengan jelas fungsi dari setiap fitur dan mengenali prinsip dasar game ini akan membuat permainan kamu semakin seru dan itulah yang akan kamu dapatkan dalam tips & trick Line Rangers kali ini.

Komposisi Tim

Setiap karakter yang ada di game ini mempunyai peran dan karakteristik yang berbeda. Tapi sebelum kamu dapat membentuk team impian, kamu harus mengetahui terlebih dahulu peran dari masing-masing karakter.

  • Health : Karakter dengan HP Tebal, sangat cocok untuk berada di garis depan menahan serangan.
  • Attack : Karakter dengan attack tinggi, cocok untuk menyerang dari jarak jauh.
  • Speed : Karakter dengan kecepatan tinggi, bisa jadi kecepatan serangnya tinggi atau kecepatan berjalannya tinggi.
  • Balance : Karakter dengan tipe yang seimbang dalam segala aspek.
  • Splash : Karakter yang akan menyerang secara area sehingga musuh di bagian belakang dan sekitar juga akan kena serangan. Cocok untuk meratakan banyak musuh sekaligus.
  • Yang kedua adalah kamu membutuhkan karakter attack namun dengan tipe range, sehingga mereka dapat menembak dengan aman dari jauh. Karakter tipe attack akan cepat mati jika kamu paksa untuk bertarung secara jarak dekat sehingga tidak optimal. Contoh karakter tipe attack yang cukup bagus: Sindy.

Karakter dengan tipe splash berguna untuk meratakan banyak musuh secara sekaligus, namun kamu memerlukan investasi upgrade yang cukup banyak. Karena jika tidak mereka biasanya akan mati dalam sekali pukul (di level atas).

Tipe balance dan speed bisa dibilang tidak terlalu berguna dan hanya bersifat sebagai pengisi di awal game saja.

Level-Up karakter

Level-Up adalah wajib yang dilakukan untuk menyelesaikan game satu ini. Dan berikut adalah hal yang harus kamu ketahui untuk menaikkan level-up:

Menggavbungkan karakter yang sama akan meninggalkan level maksimum.

Menggabungkan karakter yang berbeda hanya akan menaikan level ke batas maksimum

Semakin tinggal level karakter maka proses level up akan semakin sulit. Jangan paksakan untuk mencapai level montok namun usahanya juga leveling karakter lain dengan cukup merata. Ini dikarenakan efek leving terbesar berada di awal.

Sisakan minimal satu karakter untuk setiap jenia untuk mendapatkan ruby.

Gacha

Gacha adalah kesempatan untuk mendapatkan karakter baru dengan cara menukarkan friend point atau ruby. Selalu tukar minimal 20 ruby karena kamu akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan karakter dengan grade 5.

Pertama kali kamu memulai game ini kamu akan mendapatkan 300 ruby (pastikan juga invite teman kamu untuk mendapat ruby lebih). Saran saya adalah habiskan langsung dengan membeli premium 5+1 karena kamu akan mendapat bonus 1 karakter ekstra. Tapi jika kamu melakukan ini di awal jangan harap bisa langsung digunakan karena karakter dewa yang kamu dapatkan akan membutuhkan mineral yang sangat banyak yang tidak akan mampu kamu hasilkan di awal game.

Strategi bermain

Dalam game Line Defense merupakan salah satu kunci yang penting untuk mempunyai mineral agar dapat membeli petarung. Jadi begitu kamu melihat musuh keluar dari markas musuh jangan langsung panik. Musuh akan membutuhkan waktu untuk mencapai markas kamu, gunakan waktu ini untuk upgrade kecepatan pengisian mineral (kanan bawah)

Jangan membeli terlalu banyak karakter health dalam satu waktu, terutama di level-level tinggi. Ini karena musuh juga mempunyai kemampuan splash damage yang artinya karakter kamu akan rata dalam waktu bersamaan. Optimalnya adalah kamu mempunyai beberapa penyerang jarak jauh dengan 1 karakter menahan serangan di depan, gunakan interval dalam membeli karakter health sehingga begitu karakter health sebelumnya mati maka karakter baru sudah akan sampai dan siap menggantikan. Mendapatkan tempo permainan seperti ini membutuhkan kesabaran tapi begitu kamu mengerti maka LINE Rangers akan terasa lebih mudah.

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *