Fallout Shelter

Fallout Shelter

Fallout Shelter – Fallout Shelter akhirnya tersedia di Google Play Store minggu ini. Setelah dirilis di iOS sejak bulan Juli lalu, akhirnya Bethesda meluncurkan game yang telah mimiliki kemampuannya untuk dimainkan secara offline.

Anda yang sudah mengunduh atau bahkan memainkan Fallout Shelter selama beberapa saat mungkin sudah mulai menyadari bila game ini tidak semudah kelihatannya. Tampilan kartun serta gameplay yang terkesan simpel tentang mengelola bungker menyembunyikan kenyataan bahwa menjadi Overseer tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Fallout Shelter menyimpan tantangan berlapis-lapis bagi pemainya, terutama di bagian awal game. Anda mungkin akan mengalami kesulitan untuk mengalokasikan sumber daya manusia, membangun fasilitas karena terbatasnya dana, hingga tingkat kebahagiaan para penghuni yang terus-menerus anjlok.

Baca juga

Monster Hunter World

Anda dapat memperluas serta melakukan upgrade terhadap semua ruangan di dalam Vault. Memperluas ruangan memberikan tambahan produktivitas dan kapasitas agar semakin banyak penghuni yang dapat bekerja di dalamnya. Melakukan upgrade hanya meningkatkan efisiensi ruang.

Anda dapat memperluas serta melakukan upgrade terhadap semua ruangan di dalam Vault. Memperluas ruangan memberikan tambahan produktivitas dan kapasitas agar semakin banyak penghuni yang dapat bekerja di dalamnya. Melakukan upgrade hanya meningkatkan efisiensi ruang.

Jumlah penghuni yang bekerja di suatu ruang yang sama akan meningkatkan efisiensi fasilitas tersebut. Semakin tinggi keahlian para penghuni yang bekerja sama, maka waktu yang diperlukan untuk mendapatkan hasil dari masing-masing fasilitas juga akan semakin pendek.

Hal yang sama juga berlaku bila terjadi krisis melanda di dalam Vault. Kamu dapat menarik para penghuni yang bekerja di ruangan lain untuk membantu ruangan yang diserang RadRoach maupun terjadi kebakaran. Apabila krisis yang terjadi telah selesai ditangani, para penghuni yang berasal dari ruangan lain akan otomatis kembali ke pekerjaan semula.

Salah satu elemen penting agar membuat penghuni bahagia adalah dengan memberikannya tugas. Dengan bekerja atau berlatih, keberadaan para penghuni bisa memiliki arti dan berkontribusi kepada bungker.

Penghuni yang tidak memiliki tugas spesifik akan memiliki status Coffee Break. Apabila anda melihat status demikian, sebaiknya segeralah berikan tugas kepada penghuni tersebut agar mereka tidak bosan dan kemudian menjadi sedih. Tidak masalah pekerjaan apa pun yang anda berikan, asal ia mendapat kesibukan.

Cara termudah untuk memonitor seluruh penghuni di Fallout Shelter adalah dengan menyortir daftar penghuni. Dengan mengaksesnya pada menu di kiri atas dan kemudian melakukan tap pada masing-masing kategori di atas daftar, kamu dapat melakukan sortir berdasarkan nama, stat, hingga status kesibukan mereka masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *