Game Legenda Seal Online

Seal Online, adalah MMORPG yang memiliki beberapa “kelebihan” yang mirip dengan Ragnarok Online. Apakah aja kelebihan itu?
Game ini adalah MMORPG. Genre ini agaknya pernah dikesampingkan (atau kurang mendapat perhatian) oleh para gamer setelah tahun 2005 industri game online di Indonesia diramaikan oleh game online berjenis kasual (PangYa). Meski ada beberapa MMORPG baru seperti Tantra Online, RYL, dan TS Online, agaknya keberadaan mereka kurang mendapat perhatian yang lebih.

Seal Online mengemban suatu tema lucu. Sama dengan Ragnarok Online yang menampilkan karakter imut dalam gamenya, Seal Online juga ditampilkan dengan nuansa kartun, penuh warna, dan enak dipandang. Apalagi game ini dikemas dengan kualitas grafis yang lebih baik dari RO. Tampilan game ini full 3D, dimana Anda dapat mengubah sudut pandang kamera, memperbesar-kecilkan pandangan, lebih fleksibel yang menandakan ini peningkatan kualitas grafis game online setelah RO.

Mengedepankan fitur persahabatan. Fitur persahabatan diakui menjadi nilai jual yang terdapat di game seperti RO. Dengan adanya ini di Seal Online, Anda dapat menjalin hubungan virtual bersama temanmu, yang kadang kala pengharapannya lebih kepada pencarian lawan jenis supaya bisa berlanjut ke dunia nyata (hehehehehehehe…)

Lalu kayak apa sih game Seal Online ini? Seperti apa permainannya? Apa aja yang menjadi fitur utama game ini selain yang disebut barusan? Dan bagaimana progress sejauh ini? Ini adalah dunia Seal Online, namanya Shiltz. Seperti yang Anda lihat peta dunia ini terbagi dalam peta-peta kecil. Mirip banget sama RO kan? Iya, di dalam gamenya Anda akan menjumpai berbagai portal warp untuk memindahkan karakter dari satu peta ke peta lain.

Shiltz,  adalah sebuah benua yang amat besar dan indah. Ada 4 kota besar yang menjadi kota-kota utama di dalamnya, yaitu kota bersalju Zaid yang terdapat di bagian utara, kota beriklim sejuk Lime yang ada di tenggara Zaid, kota Madelin (belum dapat diakses pada masa open beta ini) yang katanya ada di sebelah selatan Zaid, dan kota Elim yang menjadi ibukota Shiltz.

Keempat kota ini memiliki ciri khas tampilan yang berbeda-beda. Kota Zaid misalnya, dikelilingi oleh Salju dan berkesan dingin. Kota Elim yang menjadi ibukota, ditampilkan ramai dan subur dengan banyaknya pepohonan dan sungai. Ramai karena banyak sekali lampu jalan dan taman yang indah. Ditengah-tengah kota ini, terdapat air mancur yang asri sekali. Nah kota Lime lain lagi, dari posisinya terlihat kota ini menjadi daerah perbatasan antara yang bersalju dan yang tidak. Di dalam Anda melihat pepohonan yang rindang dan daratan sedikit bersalju. Hanya Madelin yang belum ketahuan, karena memang belum dapat diakses.

Cerita di Seal mirip dengan Ragnarok Online, yaitu seputar pertarungan antara manusia dengan monster. Sekitar 7 ribu tahun yang lalu, terjadi perdamaian antara manusia dengan Bale (sebutan monster untuk Seal). Tapi akhirnya perpecahan itu muncul, yang akhirnya berhasil dimenangkan manusia setelah menyegel (Seal) Bale di suatu dimensi. Lama kelamaan, dimensi ini terbuka, dan peperangan kedua pun terjadi. Sebagai bagian dari umat manusia, Anda di sini mengemban tugas untuk mengunci kembali Bale dari dunia Shiltz.