Game Starcraft 2

Game Starcraft 2 merupakan salah satu game cukup menarik untuk dimainkan sendiri ataupun dengan teman-teman. Tapi bukannya lebih asik lagi kalau kamu jadi yang paling jago diantara teman-temanmu? atau jadi jago di BattleNet? Disini kita bagikan tips-tips yang berguna untuk meningakatkan skill kamu atau pun untuk pemain pemula ^^.

1. Bermain “Story mode”

  Cara ini akan sangat membantu bagi pemula di game SC2 ini. Kamu akan diajarkan dasar dari cara bermain game SC2 ini(terutama Terran, karena story mode ini tentang Terran).

2. Hot Keys

Bagi kalian yang terbiasa bermain starcraft 2 dengan mengandalkan mouse saja, cobalah belajar menggunakan “hot keys”(tombol special keyboard pada game SC2 yang berguna untuk memilih bangunan yang akan di bangun, memberikan perintah bertahan posisi untuk pasukan, membentuk group sebuah unit, dll).

Semisal kamu punya 2 jenis unit, dan ingin mengelompokan(group) mereka jd 2 grup, kamu bisa melakukannya dengan cara menekan CTRL + [angka] setelh unit yang ingin kamu kelompokan dipilih. Dengan cara ini, kamu akan menjadi lebih cepat dalam  mengontrol pasukan kamu… Tekan angka grup unit kamu 2x, maka layar akan langsung ketempat unit kamu.

Pelajari Race dan unit yang ada di SC2

Setiap Race memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Contoh Race terran punya Supply depot yang bisa dipastikan ke dalam tanah,. tentunya ini akan berguna bila dijadikan benteng awal pertandingan. Bagi pula dengan unit game SC2 ini. setiap unit yang ada di SC2 in i memiliki kemampuan, jarak serang, armor, dll yang berbeda –beda.

Salah satu cara untuk mempelajari game unit 2 / race single me;lawan Al (computer) yang paling mudah (easy) agar kamu bisa mencoba unit tersebut perlahan-lahan.

1. Perekonomian, bangunan, pasukan

Pengaturan seberapa cepat kamu mebangun pasukanmu, berapa pekerja(worker) yang kamu buat, akan mempengaruhi sebagian besar kemenangan pada game SC2 ini. Salah satu faktor penting dalam game SC2 adalah resource(mineral & gas). Selalu ingat untuk membangun pekerjamu ketika membangun / menyerang. Biasanya 2 pekerja akan dipasangkan untuk mengambil 1 mineral, dan 3 pekerja untuk mengambil gas. Jika mineral dan gas sudah terisi, usahakan untuk melakukan ekspansi ke mineral dan gas lainnya.

Setelah perekonomian mu kuat, selanjutnya adalah membangun pasukan…jangan hanya mengumpulkan mineral dan gas saja, tapi gunakan mineral dan gas yang ada untuk membangun pasukan, gedung2, dll. Biasanya pemain veteran akan menggunakan semua mineral dan gas yang ada untuk membangun pasukan. Jadi jika kamu melihat mineral kamu sampai 1000, berarti ada yang salah dengan cara bermainmu.

2. Kontrol pasukan

Di game SC2 kontrol pasukan merupakan salah satu faktor penting untuk memenangkan sebuah pertandingan. Sayangi pasukanmu,  jangan hanya memberikan perintah serang lalu meninggalkan pasukanmu bertempur tanpa sepengetahuanmu. Selalu serang yang paling membahayakan pasukanmu dahulu, baru serang sisanya.

3. Belajar dari pemain pro

 Cari di website-website, atau pelajari cara mereka dengan menonton “Replay” mereka. Kalo kamu tidak tahu harus cari video “replay” mereka dimana, cobalah cari di youtube.com. Dengan cara ini kamu akan mendapat banyak hal-hal.

5. Berlaltih

game-game RTS(Real Time Strategy) lainnya, kamu membutuhkan banyak latihan untuk menjadi jago dalam game tersebut.

6. Scout

Mengetahui apa yang musuhmu bangun, pasukan mereka yang sedang bergerak akan menjadi keuntungan buatmu. Sering-seringlah melakukan “scout” ke tempat musuhmu.

Nah, bagaiman denagn cara bermain Game Starcraft 2 dengan penjelasan yang ada diatas pastinya sangat mudah bukan dengan cara bermainnya. denagn adanya game ini anda tidak akan bosan karena game ini merupakan game yang paling seru nomor 1. anda juga bisa memainkannya di komputer anda atau di laptop anda dan permainan ini sangat banyak yang sukai karena sangat banyak hero atau pasukan yang berbeda-beda dan sangat menarik. sekian dari penjelasan kami tentang Game Starcraft 2 semoga bermanfaat dan selamat bermain game aplikasi anda.

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *