Ragnarok Online

Ragnarok Online

Racnarok Online adalah sebuah game Adventure yang sangat menarik. Rasanya saya tidak perlu menjelaskan banyak tentang Ragnarok Online. Banyak diantara kamu pasti memiliki banyak kenangan dan memori indah dalam MMORPG keren ini. Hingga sampai saat ini Ragnarok Online masih menjadi sebuah MMORPG dengan pertempuran paling kilat, baik PVE maupun PVP. Boss monster yang disebut MVP jauh lebih mudah tewas dibanding MMORPG lain, dan sebaliknya juga jauh (benar-benar jauh) lebih mudah membunuh para pemain.

War of Emperium (WOE) adalah salah satu fitur yang hingga sekarang menjadi daya utama dari game ini, yang memungkinkan semua guild bisa berpartisipasi untuk berusaha menguasai kastil secara battle royale. Puluhan guild bisa berada dalam satu kastil dan saling berperang satu sama lain untuk menguasai emperium, sang tahta kerajaan. Ragnarok Online di Indonesia masih cukup ramai hingga sekarang dan sepengetahuan saya ini adalah MMORPG Indonesia tertua yang masih bertahan.

Update yang disediakan Ragnarok Online dari zaman kelahirannya hingga sekarang juga sudah sangat banyak. Saya masih ingat masa-masa awal game ini muncul, yang baru terdapat job 2.1 seperti Knight, Priest, Blacksmith dan lainnya. Setelah itu muncullah job 2.2, kemudian Rebirth, dan sekarang job 4 (versi internasional menyebut job ini sebagai job 3). Total peta dan monster yang ditambah juga termasuk signifikan, dan game ini mungkin adalah MMORPG dengan update besar terbanyak di Indonesia.

Baca Juga: 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *