Skill Hero Dota 2 Doom

Doom adalah hero strength jarak dekat dengan potensi chase alias pengejaran yang sangat kuat. Ia adalah satu-satunya hero yang dianggap sebagia hard-counter semua hero lain dan punya potensi late game yang cukup kuat. Satu-satunya kelemahan yang ia miliki adalah early game yang cukup sulit dengan armor yang sangat kecil. Namun jika melewati itu dan mendapatkan farm yang cukup, hero ini bisa menjadi ancaman yang mengerikan bagi lawan.

Kelebihan :

  • Punya ultimate yang membuat satu hero jadi tidak berguna
  • Punya potensi farm yang tinggi berkat Devour
  • Punya strength growth yang tinggi sehingga memiliki HP yang cukup banyak
  • Bisa menghasilkan damage overtime yang cukup tinggi
  • Fleksibel dalam urusan build

Kekurangan :

  • Rentan akan kiting
  • Armor awal yang kecil serta agility growth yang buruk membuat hero ini punya armor yang minim
  • Basic attack time yang sangat lambat, ditambah dengan agility growth yang lambat
  • Tidak punya burst damage
  • Punya laning phase yang cukup sulit

Skill Set

1. Devour

Doom memakan creep lawan atau creep hutan, memberikan Doom gold tambahan serta spell milik creep tersebut. Devour adalah spell dengan dua fungsi. Pertama, spell ini adalah salah satu sumber gold yang meningkatkan farm secara cukup signifikan. Kedua, spell yang diperoleh membuat Doom punya peran dan kontribusi di early game.

Tergantung spell yang ia peroleh, Doom bisa menjadi ganker dengan disable (dari Centaur, Hellbear, atau Troll Summoner), atau nuker dengan regenerasi yang tinggi (Satyr). Ini memungkinkan Doom untuk melakukan roaming dan/atau punya lane presence yang lebih kuat.

2. Scorched Earth

Doom menyelimuti area di sekitarnya dengan api. Lawan yang berdiri di api ini akan menerima damage. Sedangkan Doom akan mendapatkan regen HP serta movement speed tambahan. Scorched Earth adalah salah satu spell yang membuat Doom cukup mengerikan jika ia berhasil mendekat ke lawan yang menjadi target. Scorched Earth akan menghasilkan damage. Sambil menghasilkan damage, movement speed yang diperoleh juga memungkinkan Doom untuk mengejar lawan. Dengan begitu kamu bisa mendaratkan satu atau dua serangan tambahan.

3. Infernal Blade

Doom mengayunkan pedangnya ke satu lawan, menghasilkan stun serta damage overtime berdasarkan HP lawan tersebut. Infernal Blade adalah salah satu sumber damage Doom yang cukup besar. Karena bersifat persentase HP, damage yang dihasilkan akan scaling dengan baik. Selain itu, dikombinasikan dengan Scorched Earth, spell ini bisa membantumu mengejar hero lawan dengan lebih mudah.

4. Doom

Doom mengutuk lawan dan menghasilkan damage overtime. Lawan yang terkena Doom juga terkena mute dan silence. Artinya selain tidak bisa menggunakan spell, lawan tersebut juga tidak bisa menggunakan item. Jika menggunakan Aghanim’s Scepter, durasi Doom akan bertambah. Selain itu efeknya juga permanen selama Doom berada di sekitar lawannya.

Doom adalah jawaban atas semua hampir hero di semua fase permainan. Lawan manapun yang terkena Doom otomatis jadi tidak berguna sepanjang durasi spell ini. Uniknya, Doom bisa menembus spell immunity namun tidak menembus spell block dari Linken’s Sphere.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *