Skill Hero Dota 2 Enchantress

Enchantress adalah hero intelligence jarak jauh yang punya potensi damage dan agresi yang sangat tinggi. Ia adalah hero yang cukup sulit dibunuh sepanjang awal permainan dan memiliki pure damage dari ultimate yang ia miliki.

Awalnya, hero ini dipasang sebagai jungle support yang cukup aktif melakukan gank di lane. Namun saat ini ia lebih cocok menjadi hero offlane yang tidak bisa dibunuh namun bisa memberikan pressure yang serius di lane. Satu-satunya kelemahan hero ini adalah HP yang tipis dan bisa ditembus dengan burst damage. Namun jika ia dibiarkan begitu saja, ia adalah ancaman yang serius dalam permainan.

Kelebihan :

  • Sulit dibunuh terutama menghadapi hero melee
  • Punya pure damage yang cukup besar
  • Movement speed yang tinggi

Kekurangan :

  • Rentan terhadap burst damage karena HP yang sangat tipis
  • Mudah ditangkal dengan spell immunity (BKB)

Skill Set

1. Untouchable

Lawan yang menyerang Enchantress akan mengalami penurunan attack speed Untouchable adalah mimpi buruk untuk semua lawan yang mengandalkan serangan fisik, terutama di awal permainan. Bagaimana tidak, efek Untouchable aktif sejak lawannya berusaha mendaratkan serangan pertama. Ini membuat Enchantress hampir tidak bisa dilukai oleh damage fisik kecuali lawannya memiliki spell immunity dari BKB.

2. Enchant

Enchantress memantrai lawannya. Jika lawan tersebut adalah hero, maka Enchant akan memberikan efek slow selama beberapa detik. Jika lawan tersebut adalah creep, maka Enchantress akan bisa mengendalikan creep tersebut selama beberapa detik sebelum creep tersebut mati seketika. Enchant spell yang sangat kuat dan fleksibel bahkan sejak level pertama. Slow sebesar 55 persen selama 3,75 detik memungkinkan Enchantress menembakkan Impetus dengan bebas.

Menggunakan Enchant di creep juga punya keunggulannya sendiri. Jika digunakan early game, creep yang kamu kendalikan bisa memberikan disable tambahan serta menelan damage tower. Lalu ketika melakukan push, kamu juga bisa menggunakan Enchant ke siege creep lawan sehingga kamu memiliki dua siege creep untuk menghancurkan tower.

3. Nature’s Attendants

Enchantress mengeluarkan sekelompok peri kecil yang terbang di sekitarnya. Peri ini akan memberikan heal ke Enchantress dan rekan setim lain di areanya. Jika Untouchable membuat Enchantress tidak bisa disentuh oleh serangan fisik, Nature’s Attendants membuat hero ini tidak bisa dibunuh tanpa burst damage yang cepat. Jika dimaksimalkan spell ini bisa memberikan heal sebesar 1100 HP. Ini belum termasuk dua Talent untuk Nature’s Attendants yang bisa ia ambil.

Dengan heal sebesar itu, Enchantress bisa membatalkan damage yang ia terima begitu saja dan membuat lawannya membuang mana dengan percuma. Satu-satunya kelemahan Nature’s Attendants adalah heal yang diberikan tidak langsung, tapi berangsur. Karena itulah burst damage adalah satu-satunya cara untuk melewati heal ini.

4. Impetus

Enchantress bisa membuat serangannya menghasilkan bonus damage berdasarkan jarak lawan dari dirinya. Semakin jauh jarak antara Enchantress dengan lawannya ketika Impetus mendarat, semakin besar pula damage yang diterima lawan tersebut.

Jika menggunakan Aghanim’s Scepter, Enchantress akan mendapatkan bonus jarak serang. Artinya jarak cast Impetus juga bertambah. Impetus adalah sumber damage utama dan satu-satunya yang dimiliki oleh Enchantress. Namun satu sumber ini mampu menghasilkan damage yang sangat besar. Tidak cuma itu, Impetus juga punya tipe damage pure yang artinya tidak dikurangi oleh armor atau magic resistance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *