Skill Hero Dota 2 Huskar

Huskar adalah hero strength yang memiliki karakteristik dan approach yang unik. Ia semakin kuat jika memiliki HP yang minim. Tidak cuma itu, meskipun dalam kondisi sekarat ia juga sangat sulit dibunuh dan bisa menghadapi dua hero atau lebih sekaligus.

Sepanjang sejarah Dota 2, Huskar bukanlah hero yang sangat populer akibat kelemahannya yang sangat mudah dieksploitasi. Hanya saja ketika tidak ada lawan yang bisa menangkalnya, hero ini bisa menjadi momok yang tidak bisa dihentikan.

Kelebihan :

  • Cukup sulit dibunuh
  • Tidak memerlukan banyak mana untuk menggunakan spell
  • Counter agresif menghadapi line-up yang fokus pada magic damage

Kekurangan :

  • Punya banyak counter sehingga lebih sering digunakan sebagai cheese pick
  • Tidak punya hard disable
  • Armor yang sangat kecil

Skill Set

1. Inner Vitality

Huskar meningkatkan regenerasi HP diri sendiri atau rekan setimnya berdasarkan primary atrribute targetnya. Jika targetnya memiliki HP kurang dari treshold 35 persen, regenerasi yang diberikan akan lebih cepat. Inner Vitality adalah satu-satunya spell Huskar yang memerlukan mana. Meskipun punya mana cost yang cukup mahal, efek spell ini sangat kuat jika digunakan dengan tepat.

Ketika kamu menggunakan spell ini saat sedang berada di bawah HP treshold 35 persen, satu-satunya cara membunuhmu adalah dengan burst damage. Jika tidak, regen yang kamu miliki selama durasi spell ini aktif mungkin mengalahkan jumlah damage yang kamu terima. Satu hal yang harus kamu perhatikan adalah bonus regen yang diberikan dihitung berdasarkan primary attribute kamu. Artinya ada baiknya kamu membeli item yang memberikan strength untuk hero ini.

2. Burning Spears

Serangan Huskar berubah menjadi tombak api yang menghasilkan damage overtime. Efek damage tersebut bisa ditumpuk untuk menghasilkan lebih banyak damage dalam waktu singkat. Jika kamu mengira damage utama Huskar adalah fisik, kamu salah. Damage utama Huskar berasal dari Burning Spear yang merupakan magic damage. Jika Huskar bisa mendaratkan Burning Spears berturut-turut dalam waktu singkat, lawan tersebut akan terbakar dan menerima damage yang besar dalam waktu sangat singkat. Ingat, Burning Spears ini tidak menggunakan mana melainkan HP. Namun ini tidak masalah dan malah menjadi sinergi bagi Huskar sendiri.

3. Berserker’s Blood

Semakin terluka, Huskar akan mendapatkan bonus attack speed dan magic resistance. Berserker’s Blood adalah alasan utama mengapa Huskar sangat sulit dibunuh dan bisa menghasilkan damage yang besar dalam waktu singkat.

Bonus magic resistance yang didapatkan membuat Huskar hampir tidak bisa mati dari burst damage dan harus diatasi dengan damage fisik. Kemudian attack speed yang didapatkan juga membuat Huskar bisa mengeluarkan Burning Spear dalam waktu sangat cepat.

Bonus maksimal dari Berserker’s Blood diperoleh saat Huskar menginjak kurang dari 10 persen HP. Jika kamu merasa itu terlalu rendah, kamu bisa mengaktifkan Inner Vitality untuk menaikkan HP kamu.

4. Life Break

Huskar menggunakan HP untuk melompat ke satu lawan dan menghasilkan slow sreta damage sesuai dengan jumlah HP lawan tersebut. Jika menggunakan Aghanim’s Scepter, Life Break akan menghasilkan damage lebih besar dan cooldown yang lebih singkat.

Life Break punya banyak fungsi untuk Huskar. Lompatannya membuat Huskar bisa mendekat untuk melakukan inisiasi kemudian menghasilkan damage follow up. Damage awal yang dihasilkan juga lumayan apalagi menghadapi hero strength dengan HP yang banyak. Lalu yang paling penting health cost yang cukup besar membuat kamu bisa mendapatkan buff Berserker’s Blood dalam waktu singkat. Dengan begitu kamu bisa melakukan follow up langsung dengan hujan Burning Spear.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *