Skill Hero Dota 2 Medusa

Medusa adalah hero agility jarak jauh yang punya potensi menjadi hyper carry yang mengerikan di late game. Jika mampu menginjak power spike tepat pada waktunya, ia bisa menjadi carry yang bisa menghabisi tim lawan seorang diri berkat kemampuan yang ia miliki.

Namun yang membuat hero ini mengerikan tidak cuma potensi damage yang bisa ia keluarkan. Di saat yang sama, hero ini juga sangat sulit dibunuh berkat mekanisme bertahan yang ia miliki. Ditambah kemampuannya yang bisa memecah inisiasi lawan, Medusa adalah hero yang sangat sulit ditaklukkan jika kamu memberikannya ruang untuk farming dan scaling.

Kelebihan

  • Sangat kuat di late game
  • Mampu menghadapi banyak lawan sekaligus
  • Punya kemampuan team fight dan crowd control yang cukup baik
  • Lebih tebal dan sulit dibunuh berkat mana yang bisa dikonversi menjadi HP

Kekurangan

  • Cukup lambat dan mudah mati di early game
  • Sangat bergantung pada farm agar bisa menjadi relevan nantinya

Skill Set

1. Split Shot

Medusa membuat serangannya menyebar ke beberapa target di sekitarnya. Serangan yang menyebar ini menghasilkan damage yang lebih kecil dan tidak membawa efek serangan lain (misal dari Skadi atauitem lain).

Split Shot adalah spell yang membuat Medusa bisa menjadi hero yang mengerikan di late game. Jika sudah memiliki damage yang tinggi, serangan dari Split Shot ini tetap mampu menghancurkan tim lawan sekaligus jika berada di tengah-tengah team fight.

Tidak cuma itu, Split Shot juga merupakan spell yang membantu Medusa melakukan farm di lane maupun hutan dengan cepat. Spell inilah yang membuat timnya selalu menyiapkan stack, karena kamu sebagai Medusa akan mengambilnya dan mengakselerasi farm dengan cepat.

2. Mystic Snake

Medusa mengeluarkan ular yang akan mengenai target dan melompat ke beberapa lawan di sekitarnya. Ular ini akan menghasilkan damage serta mencuri mana milik semua lawan yang disentuhnya. Tiap lompatan akan menghasilkan damage yang semakin besar. Damage yang dihasilkan adalah pure damage jika lawannya terkena efek Stone Gaze.

Ketika ular tersebut sudah menyentuh target terakhirnya, ular tersebut akan kembali dan memberikan mana ke Medusa. Mystic Snake adalah spell yang membuat Medusa bisa menjadi laner yang kuat. Di level empat, Mystic Snake bisa menghasilkan total 550 ke target lompatan terakhirnya. Jika kamu bisa mendaratkan lompatan terakhir ini ke hero lawan, kamu akan menghasilkan damage yang cukup besar. Ini belum memperhitungkan mana yang kamu ambil, membuat kamu bisa menggunakan spell ini terus menerus.

3. Mana Shield

Medusa menciptakan pelindung yang akan menghisap damage, dibayar dengan mana yang ia miliki. Berkat Mana Shield, Medusa bisa berubah menjadi raid boss, alias hero yang sangat sulit dibunuh. Secara teknis, mana yang dimiliki oleh Medusa adalah HP baginya. Dengan kata lain, ia bisa saja punya HP efektif yang dua kali lebih tebal dari yang tertera di layar.

Mana Shield ini jugalah yang membuat Medusa sangat diuntungkan dengan bonus di ketiga atributnya. Strength memberikan HP, agility memberikan damage, dan intelligence memberikan mana yang bisa dikonversikan menjadi HP berkat Mana Shield.

4. Stone Gaze

Ketika diaktifkan, lawan yang melihat ke arah Medusa akan menerima slow Jika lawan tersebut melihat ke Medusa selama total dua detik, lawan tersebut akan berubah menjadi batu. Lawan yang berubah menjadi batu terkena stun dan memiliki 100 persen magic resistance, namun menerima damage fisik tambahan. Ilusi yang berubah menjadi batu akan langsung hilang.

Melengkapi semua kemampuannya, Medusa punya Stone Gaze yang bisa menjadi alat engage atau disengage. Ketika lawan melakukan inisiasi ke Medusa, ia bisa mengaktifkan Stone Gaze jika sempat. Lawan yang mengepungnya otomatis harus menjauh. Jika tidak, mereka akan berubah menjadi batu dan Medusa serta rekan setimnya akan menghabisi mereka dengan serangan biasa. Ditambah dengan Mana Shield yang membuatnya lebih alot, kamu bisa bayangkan seberapa sulit menghabisi Medusa jika kamu tidak menahan gerakannya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *