Skill Hero Dota 2 Nyx Assassin

Nyx Assassin adalah hero agility jarak dekat dengan kemampuan gank yang sangat kuat. Ia punya ultimate yang memungkinkannya mendekat ke musuh tanpa ketahuan dan menghasilkan damage yang besar. Untuk melengkapi itu ia juga punya burst damage dan disable. Ini memungkinkannya untuk membunuh lawan dengan cepat, kadang malah seorang diri. Tidak cuma itu, ia juga punya alat disengage yang jika digunakan dengan baik bisa membuat serangan lawan malah jadi senjata makan tuan.

Hero ini sering digunakan sebagai support dan kadang dipasang di posisi offlane. Namun selama bisa mendapatkan level dengan baik, ia akan tetap memiliki peran yang sama sepanjang sisa permainan.

Kelebihan :

  • Punya disable dan burst damage yang cukup solid
  • Ganker yang sangat kuat dan mampu memberikan ruang gerak ke timnya
  • Laning yang kuat berkat base health regen yang tinggi

Kekurangan :

  • Tidak punya damage di late game

Skill Set

1. Impale

Nyx Assassin menciptakan duri dari tanah ke garis lurus di depannya. Lawan yang terkena duri ini akan terlempar ke atas lalu menerima damage dan juga stun ketika mendarat. Impale adalah disable yang cukup sederhana, dan mirip dengan Earth Spike mirip Lion. Bedanya, Impale hanya bisa ditarget ke tanah. Karena itu kamu harus memperhitungkan arah spell ini agar bisa mengenai lawan yang diinginkan. Selain itu karena animasinya yang cukup lambat, kamu juga harus memperhatikan timing dengan baik.

2. Mana Burn

Nyx Assassin membakar mana dan menghasilkan damage ke hero lawan sesuai dengan intelligence yang dimiliki lawan tersebut. Mana Burn adalah spell yang sangat efektif ketika digunakan menghadapi hero intelligence. Karena semakin besar intelligence yang dimiliki lawan, semakin besar juga damage yang dihasilkan spell ini.

Pada awal permainan, spell ini juga bisa menjadi alat harass yang baik dan membantumu memenangkan lane. Meskipun tidak banyak, membakar sejumlah mana lawan di awal permainan membuat lawan tidak bisa menggunakan spell dengan bebas. Dengan begitu mereka mungkin akan kesulitan untuk melakukan gank padamu.

3. Spiked Carapace

Nyx Assassin memunculkan duri di tubuhnya. Damage pertama yang dihasilkan lawan ke Nyx Assassin selama duri ini aktif akan memantul kembali serta menghasilkan stun. Spell ini bisa kamu gunakan saat berada dalam Vendetta. Spiked Carapace adalah spell yang sangat kuat dan serba guna. Ketika kamu terjepit dan berada di tengah musuh, aktifkan spell ini agar kamu punya sedikit ruang untuk kabur.

Dalam beberapa situasi, Spiked Carapace juga bisa menjadi alat inisiasi atau disable yang penting di tengah team fight. Saat lawanmu mengeluarkan spell seperti Illusory Orb, aktifkan Carapace dan berjalanlah ke arah spell tersebut. Lawanmu akan terkena stun sehingga tim kamu bisa melakukan follow up dengan mudah.

4. Vendetta

Nyx Assassin menjadi tidak terlihat selama beberapa detik dan mendapatkan movement speed tambahan. Jika ia menyerang lawan untuk keluar dari Vendetta, serangan tersebut akan menghasilkan bonus damage yang besar. Vendetta adalah salah satu alat utama Nyx Assassin untuk melakukan gank. Dengan menjadi tidak terlihat, kamu bisa dengan mudah mendekat ke lawan dan menghasilkan damage yang cukup besar. Setelah itu kamu bisa melakukan follow up dengan Impale untuk kemudian membunuh targetmu dengan cepat.

Dengan cooldown yang cukup singkat dan potensi damage yang bisa kamu hasilkan, spell inilah yang membuat Nyx Assassin punya potensi gank yang sangat kuat. Begitu tahu bahwa Nyx Assassin sudah menginjak level enam dan tidak terlihat di peta, lawan akan sedikit lebih berhati-hati agar tidak terbunuh. Ini akan membatasi gerakan atau memaksa mereka untuk membeli detection seperti Sentry Wards.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *