Skill Hero Dota 2 Timbersaw

Tidak seperti kebanyakan hero strength, Timbersaw adalah hero yang memiliki mobilitas tinggi. Ia juga sangat mengandalkan burst damage dan sama sekali tidak punya potensi damage fisik. Ia juga dikenal cukup sulit dibunuh dan bisa menjadi hero yang tidak bisa mati sejak awal permainan jika menghadapi line up yang tepat. Karena kemampuannya ini ia sering berperan sebagai core, terutama mid atau offlane. Namun dengan kompisi dan kondisi yang tepat ia juga bisa menjadi carry utama dalam timnya.

Kelebihan :

  • Punya burst damage yang cukup besar
  • Punya cooldown yang singkat
  • Sangat tanky dan sulit dibunuh
  • Sangat mobile
  • Punya potensi snowball yang sangat kuat

Kekurangan :

  • Tidak punya hard disable seperti stun
  • Sangat bergantung pada spell untuk menghasilkan damage
  • Potensinya dalam team fight bergantung pada keberadaan pohon

Skill Set

1. Whirling Death

Timbersaw mengaktifkan gergaji putar dari badannya, menghasilkan damage ke lawan serta menghancurkan pohon di sekitarnya. Hero yang menerima damage dari spell ini akan kehilangan atribut utamanya selama beberapa detik. Jika Whirling Death menghancurkan pohon ketika digunakan, damage yang dihasilkan akan bersifat pure damage. Whirling Death adalah spell yang sangat kuat dan membuat Timbersaw sangat kuat menghadapi hero melee, terutama strength.

Damage yang dihasilkan mungkin tidak seberapa. Namun jika kamu bisa mengenai pohon saat menggunakannya, kamu akan mengurangi atribut lawanmu terlebih dahulu sebelum menghasilkan damage. Ditambah dengan damage yang berubah menjadi pure, spell ini bisa menghasilkan damage yang jauh lebih besar dari 250 jika kamu menghadapi hero strength. Lalu dengan cooldown yang singkat, spell ini bisa digunakan berkali-kali dan menghasilkan total damage yang signifikan.

2. Timber Chain

Timbersaw menembakkan rantai ke arah yang ditunjuk. Rantai ini akan menempel ke pohon pertama yang disentuh dan menarik Timbersaw ke sana. Semua lawan yang menyentuh Timbersaw ketika melintas akan menerima damage. Timber Chain adalah spell mobilitas yang menjadi salah satu alasan hero ini sangat sulit dibunuh. Dengan jarak cast yang sangat jauh serta cooldown yang sangat singkat, hero ini sulit ditangkap. Selain itu, selagi melintas, Timbersaw juga bisa masih bisa menggunakan spell, termasuk Whirling Death. Jadi ia bisa melakukan drive-by sambil berusaha kabur.

3. Reactive Armor

Tiap kali Timbersaw menerima damage, ia menerima tambahan armor serta HP regen. Selain sulit ditangkap, Timbersaw juga sangat alot berkat Reactive Armor. Di level empat, Reactive Armor bisa memberikan total 40 armor dan 36,25 HP regen jika mencapai stack maksimal. Kamu bisa bayangkan sulitnya membunuh hero ini bahkan saat ia sudah sekarat.

Reactive Armor juga membuat hero ini sangat kuat di lane. Karena menerima stack armor tiap kali menerima damage, ia bisa menerima harass serangan biasa dengan senang hati. Tiap serangan dengan damage yang kecil malah akan membuatnya mendapatkan armor serta regen tambahan.

4. Chakram

Timbersaw melempar gergaji cakram ke satu titik dan tinggal sampai dipanggil kembali. Lawan yang menyentuh cakram tersebut akan menerima damage serta slow. Slow yang dihasilkan akan meningkat untuk tiap lima persen HP yang hilang. Cakram ini juga menghancurkan pohon ketika dilempar dan dipanggil kembali. Selama cakram ini aktif, kamu akan menguras mana per detik serta tidak bisa menyerang sama sekali. Jika menggunakan Aghanim’s Scepter, Timbersaw akan mendapatkan Chakram kedua dengan atribut, damage, serta cooldown yang sama.

Chakram adalah ultimate yang sangat kuat dan melengkapi skill set Timbersaw. Damage yang dihasilkan cukup tinggi jika kamu bisa mengenai target yang sama saat melempar dan menarik Chakram. Slow yang dihasilkan juga cukup berguna dan membuat spell ini bisa jadi alat zoning yang cukup kuat di team fight. Bayaran dari spell ini (tidak bisa menyerang) juga tidak berpengaruh apa-apa. Dalam team fight, kamu lebih sering menggunakan spell ketimbang menyerang. Jangan lupa juga ketika bergerak dengan Timber Chain, kamu juga masih bisa menggunakan Chakram untuk menentukan lintasannya ketika ditarik kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *