Star Ocean

Star Ocean

Star Ocean – Game ini tergolong unik di masanya dan hal itu bukan hanya disebabkan tema ceritanya saja. Di game ini, anda dapat memilih dan memainkan salah satu dari dua karakter, yaitu Claude C. Kenny (pria) dan Rena Lanford (wanita). Pilihan anda akan memengaruhi jalannya cerita dan event yang akan ditemui sepanjang permainan. Bahkan, hal ini juga yang menjadi salah satu penilaian varian ending yang akan anda temui nantinya. Nah, varian ending ini juga menjadi daya tarik utama game ini. Anda mungkin pernah memainkan game ini, tetapi apakah anda telah berhasil mendapatkan semua ending tersebut? Bisakah Anda menebak berapa banyak varian ending di game ini?

Baca juga

Ace Fishing: Wild Catch

Berapa tebakan anda? Apakah dua, lima, sepuluh, atau bahkan dua puluh? Ternyata, game ini memiliki kejutan yang sangat luar biasa untuk jumlah ending yang bisa anda temukan. Angka pastinya adalah 86 variasi ending! Selain ending yang bisa Anda dapatkan dari setiap karakter, persilangan dua karakter yang berhasil anda rekrut akan menghasilkan ending baru. Begitu juga dengan ending yang hanya bisa didapatkan setelah anda memiliki dua karakter spesifik dalam party. Untuk mendapatkan ending tersebut, anda harus menjalankan event khusus yang bernama Private Action ketika ingin memasuki kota. Karakter yang anda bawa dan yang ditinggal juga memengaruhi event apa yang akan ditemui. Sangat kompleks untuk game Playstation!

Ceritanya juga tergolong menarik untuk diikuti. Claude dan Rena merupakan dua karakter yang berasal dari planet yang berbeda. Pertemuan mereka disebabkan kecerobohan (atau takdir?) Claude yang merupakan Ensign dari penjelajah luar angkasa ras manusia. Kecerobohan itu dibayar dengan terlemparnya Claude melalui teleportasi ke planet Expel, salah satu planet dengan teknologi rendah yang juga merupakan tempat tinggal Rena. Ternyata, Claude kembali membuat kesalahan dengan menggunakan senjata lasernya untuk menyelamatkan Rena yang diserang monster. Padahal, Claude terikat peraturan UP3 (Underdeveloped Planet Preservation Pact) yang menyatakan dia tidak boleh menggunakan teknologi canggih di hadapan penduduk asli planet tersebut.

Ternyata, aksi Claude tersebut mirip dengan sebuah ramalan kuno planet Expel. Ramalan tersebut menyatakan seorang pahlawan dengan baju yang aneh dan bersenjatakan “pedang sinar” akan menyelamatkan Expel di saat krisis. Sialnya lagi bagi Claude, saat itu Expel sedang ditimpa bencana besar akibat jatuhnya meteor yang diberi nama “Sorcery Globe”. Meteor tersebut mengakibatkan monster bermunculan dan bencana alam sering terjadi. Akhirnya, Claude memutuskan untuk menyelidiki meteor tersebut demi mencari cara untuk kembali bertemu tim ekspedisinya. Sepanjang perjalanan, Rena dan Claude bertemu dengan banyak teman baru dan di antaranya berasal dari planet selain Expel, yaitu Ashton Anchors, Celine Jules, Dias Flac, Opera Vectra, Ernest Raviede, Leon D.S. Gehste, Bowman Jeane, Precis F. Neumann, Noel Chandler, dan Chisato Madison.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *