Street Fighter 30th Anniversary

Kembali membangkitkan franchise klasik memang bukan pekerjaan yang mudah. Bagi setiap developer veteran yang mulai terbiasa dengan tren gaming modern, mengeksploitasi franchise klasik terkadang bisa menjadi boomerang yang membuat para fans kecewa. Memenuhi keinginan komunitas nyatanya memang tidak semudah itu, karena setiap developer harus memperhitungkan langkah terbaik untuk menjaga kesan nostalgic yang diinginkan.

Menjawab keinginan para fans yang mulai menaruh harapan lebih, Capcom belum lama ini merilis Street Fighter 30th Anniversary Collection untuk platform konsol dan PC. Game ini adalah bundle dari 12 seri klasik Street Fighter yang sudah mengalami penyempurnaan kualitas grafis dan mekanisme gameplay dari versi arcadenya. Walaupun terkesan lawas, animasi dari pergerakan karakter dan eksekusi kombo masih sangat seru untuk dimainkan.

Karena penasaran, Kru KotGa tentunya mengambil waktu beberapa jam untuk memainkan gamenya terlebih dahulu di PlayStation 4. Bagi kamu yang penasaran dengan seberapa solid kualitasnya, yuk! simak review lengkapnya dibawah ini.

Bundle 12 seri klasik yang lebih superior

Jika dilihat dari standar game berkelas modern, franchise Street Fighter jujur saja memang tidak sekuat dulu. Bahkan bagi gamer veteran sekalipun yang masa kecilnya diisi oleh kenangan saat memainkan Street Fighter, saat ini mungkin tidak banyak dari mereka yang tertarik untuk kembali mencobanya. Setidaknya inilah yang Kru KotGa rasakan di awal, karena Capcom memang tidak berusaha memasarkan bundle game terbarunya ini dengan maksimal.

Namun setelah mencoba gamenya secara langsung, ternyata Street Fighter 30th Anniversary Collection menghadirkan konten yang jauh lebih baik lewat bundle 12 game Street Fighter klasik. Setiap gamenya mulai dari seri original Street Fighter (1987) sampai Street Fighter 3: Third Strike sudah dikemas dalam versi yang lebih sempurna. Jadi mulai dari kualitas grafis hingga mekanisme gameplaynya terasa jauh lebih baik jika dibandingkan dengan versi arcadenya.

Semua game dalam koleksi ini memiliki kelebihannya masing-masing dan tidak terasa monoton antara satu sama lain. Kamu akan selalu menemukan perbedaan yang mencolok, contohnya saja seperti Street Fighter 3 Third Strike dengan tingkat kualitasnsya yang menantang atau seri Alpha yang menghadirkan roster karakter terlengkap. Memainkan game ini di kualitasnya yang lebih superior terbukti dapat memberikan pengalaman bermain yang masih seru dan adiktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *